Kamis, 10 November 2016

Cara Mengembalikan Posisi Layar Desktop Yang Terputar (Rotate)

Setelah belakanangan ini saya hanya memposting software, maka tidak ada salahnya jika kali ini saya membagikan Tips Trik mengatasi permasalahan kecil pada Windows.
Pernahkah anda mengalami masalah posisi desktop menjadi berputar sehingga kita merasa sulit menggerakkan mouse. Kalau jawabnya ya maka anda sama seperti saya dulu ketika masih duduk di bangku SMP.
Masalah ini kerap mucul jika kita tidak sengaja menekan beberapa tombol keyboard secara bersamaan. Layar Desktop akan seperti terputar menjadi miring sehingga kita sulit mengontrol mouse.

Mungkin bagi yang sudah sering menggunakan komputer atau  master komputer ini adalah hal sepele. Tapi bagi newbie, masalah ini cukup membuat jantung deg-degan. Takut seandainya laptop atau PC rusak.
Panik dan khawatir tentunya keadaan kita kala itu, beragam cara sudah dilakukan untuk mengembalikan posisi layar desktop yang terputar tersebut. Bahkan jika direstart pun hasilnya masih sama saja. Sajapun ketika kelas VII SMP pernah mengalami hal seperti itu, perasaan bingung dan panik semakin membuat saya khawatir. Akhirnya setelah dicoba saja coba-coba akhirnya posisi laptop saya bisa kembali ke semula. Barulah perasaan kembali lega.

Ternyata caranya cukup singkat, hanya dalam beberapa hitungan detik posisi layar laptop bisa kembali ke semula. Nah bagi anda yang mengalami masalah tersebut silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini :
1. Klik kanan di area desktop yang kosong.
2. Pilih Graphic Options bagi anda yang menggunakan Windows 10
   Pilih Display Options bagi anda yang menggunakan Windows XP, Vista, 7, 8, 8.1
3. Pilih Rotate (Rotation)
4. Pilih Rotate to 0 degress
5. Selesai


Cukup mudah bukan, intinya ketika laptop anda mengalami masalah anda jangan panik. Tapi coba lakukan sesuatu secara tenan. Pahami masalahnya. Jika masalahkan pada bagian suara, perbaiki dari Control Panel>Sound. Jika masalahnya pada tampilan, perbaiki dari Control Panel>Display. Selain itu gunakan menu klik kanan untuk melihat langkah apa saja yang bisa anda lakukan.

Baiklah, cukup sekian untuk Tips Trik kali ini, nantikan postingan berikutnya hanya di blog ini.



» Thanks for reading: Cara Mengembalikan Posisi Layar Desktop Yang Terputar (Rotate)
Author: dmsinambela

Jangan pernah takut sebelum mencobanya dan jangan pernah berhenti sebelum berhasil.

0 komentar: